3 Cara Membuat Alamat Email Baru Secara Instan untuk Diri Sendiri

Kapan pun Anda menginginkan alamat email baru, Anda tidak perlu mendaftar lagi. Ini memakan waktu, kerumitan, dan tidak perlu ketika ada cara yang lebih mudah dan lebih cepat untuk mendapatkan alamat email baru untuk dibagikan dengan teman, menggunakan situs web, dll.

Kami telah menguraikan tiga favorit kami di sini. Mereka memastikan bahwa Anda tidak harus terus masuk dan keluar dari beberapa kotak surat untuk memeriksa pembaruan.

1. Gmail Separators

Katakanlah nama pengguna Gmail Anda adalah muoreader, yang berarti Anda menerima email di muoreader@gmail.com. Anda sekarang dapat berbagi / menggunakan sejumlah alamat email baru yang berbeda dengan trik sederhana. Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan pemisah Gmail khusus, tanda + (plus) ke nama pengguna Anda, diikuti dengan kata kunci pilihan Anda. Berikut adalah beberapa alamat yang valid, misalnya:

  • muoreader+newsletters@gmail.com
  • muoreader+banking@gmail.com
  • muoreader+shopping@gmail.com
  • muoreader+teman@gmail.com
  • dieseader+ignore@gmail.com

Email yang dikirim ke salah satu alamat unik ini akan tetap berada di kotak masuk Gmail Anda, tetapi sekarang lebih mudah untuk mengatur kotak masuk Anda. Misalnya, Anda dapat memfilter email berdasarkan alamat “Kepada” dan menambahkan label ke email secara massal. Selain itu, Anda dapat membuat filter untuk memberi tahu Gmail apa yang harus dilakukan dengan pesan yang dikirim ke setiap alamat baru ini.

Trik pemisah Gmail ini juga merupakan cara yang bagus untuk menemukan sumber spam di kotak masuk Anda dan memblokirnya.

Ada manfaat lain: Anda dapat menggunakan satu alamat Gmail untuk mendaftar ke situs web yang sama beberapa kali. Sementara beberapa situs web akan menekan pemisah atau melarang karakter non-alfanumerik, kebanyakan dari mereka akan membiarkannya mengalir.

Masalah dapat muncul jika situs web memutuskan untuk memperlakukan pemisah sebagai karakter yang tidak valid tetapi tidak memperingatkan Anda dengan pesan kesalahan. Dalam kasus ini, email yang ditujukan untuk Anda di muoreader+vip@gmail.com mungkin berakhir ke orang yang memiliki alamat muoreadervip@gmail.com.

Perhatikan bahwa meskipun pemisah (dan titik) di alamat Gmail Anda tidak masalah, penyerang dapat menggunakannya untuk menipu Anda.

Outlook juga mendukung fitur pemisah. Anda akan menemukan beberapa penyedia email lain yang melakukan hal yang sama, tetapi simbol yang mereka gunakan sebagai pemisah mungkin berbeda. Misalnya, beberapa layanan menggunakan tanda hubung alih-alih tanda +.

2. Email alias

Alamat Gmail yang dapat Anda buat menggunakan pemisah, seperti yang dibahas di atas, pada dasarnya adalah alias email.

Pikirkan alias email sebagai nama panggilan atau fasad untuk alamat email utama Anda atau hanya sebagai alamat penerusan. Tidak ada yang berubah di belakang layar; Anda dapat menggunakan kotak masuk, setelan, dan kontak utama untuk mengirim dan menerima email. Hanya nama dan alamat pada amplop digital yang berbeda. Anda bebas menghapus alias kapan saja.

Alias ​​email berguna jika Anda ingin:

  • Tutupi alamat email utama Anda.
  • Lindungi kotak masuk Anda dari surat sampah.
  • Tinggalkan komentar di situs web.
  • Mendaftar untuk buletin.
  • Siapkan sementara kotak masuk khusus untuk, misalnya, memposting lowongan pekerjaan atau menjual item secara online.
  • Bagikan alamat yang berbeda dalam situasi yang berbeda.
  • Filter dan atur pesan yang terkait dengan berbagai peran dan proyek di tempat kerja.

Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana cara membuat alias? Jawabannya tergantung pada layanan email yang Anda gunakan dan pencarian web sederhana akan mengungkapkannya.

Berikut adalah petunjuk yang Anda perlukan untuk beberapa layanan email standar.

Gmail

Anda dapat menggunakan tanda + sebagai pemisah untuk membuat alias Gmail, atau Anda dapat menggunakan salah satu alamat email yang ada sebagai alias Gmail. Untuk melakukan yang terakhir, pertama, klik Settings di menu yang tersembunyi di balik ikon roda gigi di bawah gambar profil Anda di kanan atas kotak masuk Anda.

Di setelan Gmail yang ditampilkan, alihkan ke tab Accounts. Sekarang, di bagian Send mail as, klik Add another email address.

Kemudian, di jendela pop-up yang muncul, ikuti petunjuk di layar untuk menyetel alamat email sebagai alias. Pastikan Anda membiarkan kotak centang Perlakukan sebagai alias dipilih. Baca halaman dukungan Gmail ini untuk mempelajari apa sebenarnya yang dilakukan opsi ini.

Outlook

Buka halaman informasi akun Microsoft Anda dan klik Kelola cara Anda masuk ke Microsoft. Pada halaman selanjutnya klik Add Email Address pada bagian Account Alias ​​untuk melihat halaman Add an Alias.

Di sini Anda dapat membuat alias yang diakhiri dengan @ outlook.com atau mengatur alamat email yang ada sebagai alias Outlook. Kemudian, selesaikan dengan mengklik tombol Add Alias.

Microsoft membatasi Anda hingga 10 alias per akun email. Pelajari selengkapnya tentang menambahkan alias di Outlook.

Zoho Mail

Zoho Mail hanya mendukung alias untuk akun yang menggunakan layanan sebagai host email untuk domain kustom. Namun, jika Anda memiliki akun tersebut dan memiliki hak administrator untuk menggunakannya, Anda dapat membuat alias dari panel kontrol Zoho Mail. Di bagian ini, klik Detail Pengguna di bilah sisi dan, di panel kanan, klik pengguna yang ingin Anda buatkan aliasnya.

Setelah profil pengguna ditampilkan, kunjungi bagian Akun Email melalui menu navigasi dan klik tautan Tambah Alias ​​Baru untuk melanjutkan. Jika Anda mengalami masalah setiap saat, bagian Administrasi Email dari panduan penyiapan hosting email Zoho akan membantu Anda.

Apakah host email Anda menggunakan cPanel? Jika demikian, Anda dapat masuk ke akun cPanel Anda dan membuat alias dari Email> Forwarder.

3. Alamat email sekali pakai

Untuk pendaftaran satu kali, yang terbaik adalah menggunakan alamat email sekali pakai. Dapatkan satu dengan cepat dengan layanan alamat email sekali pakai ini. Anda dapat memilih dari opsi yang memberi Anda:

Ingatlah bahwa masing-masing layanan ini memiliki seperangkat aturannya sendiri untuk menangani email. Lihat fitur mereka satu per satu untuk memilih layanan yang paling cocok untuk Anda.

Pilihan lain yang berguna untuk membuat alamat email sekali pakai adalah 33mail. Setelah Anda mendaftar untuk layanan dengan email utama Anda dan telah memilih nama pengguna Anda, Anda dapat memiliki sejumlah kotak email.

Tidak perlu membuatnya secara manual. Jika Anda berbagi email yang diakhiri dengan @ nama_pengguna_anda.33mail.com, 33mail meneruskan semua pesan yang dikirim ke email tersebut ke kotak masuk utama Anda.

Katakanlah Anda ingin lebih banyak cara untuk melindungi identitas Anda, cari tahu cara mengirim email anonim. Harap dicatat bahwa penggunaan alamat sekali pakai dilarang saat menangani email penting atau resmi.

Akses mudah ke kotak surat baru

Sangat penting untuk memisahkan email kantor Anda dari email pribadi Anda untuk alasan yang jelas. Terkadang, Anda mungkin ingin membuat kotak surat khusus untuk email pribadi dari berbagai situs web seperti jejaring sosial, situs kencan, situs web perbankan, dll.

Dalam kasus ini, alamat email baru dapat membantu. Ini berfungsi sebagai tag identifikasi untuk mengatur email dalam kehidupan pribadi dan profesional Anda. Dan jika sekali pakai, ini dapat membantu Anda menghindari banyak spam dan email abu-abu lainnya. Seperti yang kita lihat di atas, ada cara mudah untuk membuat alamat email tanpa harus mendaftar ke layanan setiap saat.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button