Gambar AI Baru Facebook Dapat Menyalin Gaya Teks Dari Gambar Satu Kata

AI Baru Facebook Dapat Menyalin Gaya Teks Dari Gambar Satu Kata

Konsep deepfake membuat takut banyak orang. Sebagian besar waktu, ketika proyek-proyek bertenaga AI ini mendapat perhatian luas, itu karena mereka telah digunakan dengan cara yang tidak etis.

Dari pencurian identitas hingga berita palsu, kami telah melihat semua kelemahan dari teknologi ini. Tapi itu bukan satu-satunya perusahaan Facebook yang ingin menggunakannya untuk inovasi masa depan.

Apa itu TextStyleBrush?

Peneliti Facebook meluncurkan model kecerdasan buatan supervisi baru mereka, “TextStyleBrush” di Newsroom. Dengan menggunakan satu gambar dari satu kata, ia dapat memodifikasi dan mengganti teks dengan menyalin font atau gaya visual di mana teks itu ditulis.

Alat ini bekerja pada teks tulisan tangan dan teks dalam adegan kata nyata. Ini adalah prestasi yang mengesankan, karena, seperti yang dicatat oleh Facebook sendiri, AI harus mencakup gaya teks “tak terbatas”.

Tidak hanya ada semua jenis tipografi dan kaligrafi yang berbeda di luar sana, tetapi ada begitu banyak detail gaya yang perlu dipertimbangkan. Bagaimana jika seseorang menulis miring atau melengkung? Atau apakah permukaan tempat teks itu membuatnya sulit dibaca? Bagaimana dengan kekacauan latar belakang atau noise gambar?

Facebook menjelaskan bahwa pola TextStyleBrush bekerja mirip dengan cara kerja alat kuas gaya di pengolah kata, tetapi untuk estetika teks dalam gambar:

Mengungguli akurasi mutakhir dalam pengujian otomatis dan studi pengguna untuk semua jenis teks. (…) Kami mengambil pendekatan pelatihan yang lebih holistik dan menguraikan konten gambar teks dari semua aspek tampilan kotak kata secara keseluruhan. Representasi tampilan keseluruhan kemudian dapat diterapkan sebagai transfer satu-shot tanpa pelatihan ulang pada sampel gaya sumber baru.

Jika Anda ingin rincian lebih teknis dari fitur TextStyleBrush, Anda dapat membaca artikel lengkapnya di blog AI Facebook.

Aplikasi seluler Google Terjemahan memiliki fitur yang mirip dengan AI baru Facebook yang juga menggantikan teks, tetapi bertujuan untuk memecahkan masalah yang berbeda. Seperti namanya, itu menerjemahkan teks ke dalam bahasa pilihan Anda.

Wajah bukan satu-satunya hal yang bisa dipalsukan

Kami mendengar tentang penelitian ini karena Facebook berharap dengan menerbitkannya, akan ada lebih banyak penelitian dan diskusi tentang serangan teks deepfake.

Dunia teknologi sering berbicara tentang bagaimana wajah deepfake meresahkan, tetapi tidak cukup sering membahas bagaimana teknologi sekarang dapat digunakan untuk membuat tulisan tangan palsu, signage, dll.

Jika peneliti dan profesional AI dapat mengantisipasi pelaku jahat, kata Facebook, akan lebih mudah untuk mendeteksi ketika deepfake digunakan secara jahat dan membuat sistem untuk memerangi mereka.

Check Also

Gambar Cara Memindai Foto Lama Dengan Ponsel Anda

Cara Memindai Foto Lama Dengan Ponsel Anda

Jika Anda memiliki banyak koleksi foto cetakan lama, Anda dapat memindainya menggunakan pemindai yang terhubung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *