Gambar Amazon Kemungkinan Akan Membawa Layanan Internet Satelit ke India

Amazon Kemungkinan Akan Membawa Layanan Internet Satelit ke India

Amazon diharapkan membawa layanan Internet satelit ke India. Langkah ini kemungkinan akan meningkatkan persaingan di segmen internet satelit karena OneWeb dan Starlink juga berencana untuk segera memulai operasi mereka di segmen yang sama.

Kemungkinan besar perusahaan e-commerce itu akan membicarakan masalah ini dengan pemerintah terkait perizinan, biaya bandwidth, dan landing fee. Departemen Luar Angkasa memberikan hak pendaratan untuk satelit asing di negara tersebut.

Rencana investasi Amazon

Amazon kemungkinan akan menginvestasikan $ 10 miliar untuk membangun konstelasi di bawah inisiatifnya yang disebut Project Kuiper. Namun, perusahaan belum membagikan rencananya untuk India.

“Akan ada pembicaraan dengan DoS dan Departemen Telekomunikasi tentang persetujuan peraturan yang diperlukan untuk membawa layanan broadband berkecepatan tinggi Amazon ke India melalui konstelasi satelit Project Kuiper sebagai bagian dari peluncuran global,” sumber yang dikutip oleh ET.

Layanan Internet Satelit dan Peluang Penghasilan

Laporan tersebut menyatakan bahwa pasar internet satelit India diharapkan menghasilkan pendapatan $ 500 juta dalam jangka pendek, itulah sebabnya Amazon tidak dapat mengabaikan peluang ini. Layanan Internet satelit harus menawarkan Internet di daerah pedesaan dan terpencil.

Sangat menarik untuk dicatat bahwa di India sejumlah besar penduduk tinggal di daerah pedesaan dan tidak memiliki akses ke internet karena beberapa lokasi kekurangan konektivitas.

“Karena teknologi satelit LEO dengan cepat memperoleh skala global dan biaya sewa bandwidth turun, akan sangat masuk akal bagi bisnis bagi Amazon untuk segera menerobos pasar broadband satelit yang sedang berkembang di India untuk bersaing secara efektif dengan OneWeb dan SpaceX.” , Rohan Dhamija, mitra dan bos, kata Analysys Mason.

Selain itu, laporan tersebut menambahkan bahwa Amazon belum membagikan rencananya untuk bergandengan tangan dengan pemain telekomunikasi India. Ia mengklaim bahwa Airtel sudah mendukung OneWeb, yang berarti bahwa Jio dan Vodafone-Idea tetap ada.

Namun, tidak boleh dilupakan bahwa Amazon sudah terlibat dalam masalah hukum dengan Reliance Industries atas aset Future Group. Di sisi lain, sumber mengatakan bahwa Jio juga mempelajari ruang internet baru.

Ruang internet satelit di India

Tampaknya ini akan masuk ke segmen lain, di mana semua perusahaan besar cenderung berinvestasi karena akan menyediakan konektivitas ke daerah pedesaan dan tidak terhubung.

Memang, kami mengharapkan internet satelit untuk menawarkan layanan mobile broadband di tempat-tempat di mana menara telekomunikasi tidak cukup. Oleh karena itu, ini sepertinya merupakan peluang bagus bagi semua perusahaan yang berencana memasuki segmen tersebut.

Check Also

Gambar Perencanaan OneWeb, Amazon, Hughes, dan Viasat Untuk Menyediakan Internet Dengan Harga Terjangkau

Perencanaan OneWeb, Amazon, Hughes, dan Viasat Untuk Menyediakan Internet Dengan Harga Terjangkau

OneWeb, Amazon, Hughes dan Viasat sedang mencari kesepakatan kapasitas transmisi langsung dan jangka panjang dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *