Apple Minta Karyawannya Pakai Kamera Tubuh untuk Membantu Menghentikan Kebocoran

IPhone atau MacBook terbaru mungkin adalah perangkat yang paling bocor di internet. Sekarang, menurut sebuah laporan, Apple meminta beberapa karyawan untuk memakai kamera tubuh dalam upaya untuk menindak kebocoran produk dan informasi.

Apple meminta karyawan untuk memakai kamera tubuh

Menurut laporan eksklusif Front Page Tech, beberapa karyawan Apple diminta untuk memakai kamera tubuh saat bekerja. Langkah ini dilakukan dalam upaya untuk mencegah karyawan membocorkan produk dan informasi baru dan “untuk memastikan bahwa rahasia dagang perangkat kerasnya tetap berada di luar tangan pembocor.”

Tindakan keamanan baru yang dilaporkan hanya berlaku untuk tim produk tertentu. Ini berarti bahwa Apple akan meminta karyawan tim yang mengerjakan perangkat lunak dan perangkat keras baru untuk memakai kamera, daripada karyawan dari toko ritel. Dengan karyawan yang memakai kamera tubuh, Apple akan dapat meninjau rekaman karyawan dan memantau perilaku yang mencurigakan.

Dengan menambahkan dukungan pada laporan ini, Front Page Tech memberikan informasi tentang kamera yang akan dipakai karyawan Apple. Diduga, Apple akan meminta karyawannya untuk memakai kamera bodi “polisi” yang mirip dengan Axon Body 2, yang banyak digunakan dalam penegakan hukum AS.

Agak ironis bahwa langkah-langkah keamanan baru Apple tentang pencegahan kerugian telah bocor. Mungkin ini adalah jebakan umpan dan perubahan untuk mencoba mengidentifikasi pembocor, atau mungkin keamanan Apple sangat buruk.

Mengapa Apple sangat membenci kebocoran?

Sangat jelas bahwa Apple membenci kebocoran, perusahaan telah membuktikannya selama bertahun-tahun. Steve Jobs mengatakan kepada pewawancara dia akan “lebih baik berhenti” daripada mengabaikan pembocor ketika iPhone ditemukan di sebuah bar pada tahun 2010. Dalam beberapa tahun terakhir, Tim Cook telah memperingatkan hukuman keras terhadap karyawan Apple untuk membocorkan informasi.

Surat terbaru kepada para leaker dan membuat artis meminta mereka untuk berhenti memposting kebocoran menjelaskan mengapa Apple sangat membenci kebocoran. Menurut surat itu, Apple tidak ingin rahasianya diungkapkan kepada para pesaingnya.

Ini, tentu saja, masuk akal dan merupakan taktik bisnis utama. Jika Anda ingin mengalahkan pesaing Anda, jangan biarkan mereka tahu apa yang Anda lakukan. Meskipun demikian, langkah-langkah keamanan baru yang mengharuskan beberapa tim untuk memakai kamera tubuh tampak agak berlebihan.

Apple sedang mencoba untuk mengakhiri kerugian

Minggu lalu, kami mendengar pembocor dan membuat artis melaporkan menerima surat dari Apple yang meminta mereka untuk berhenti membocorkan produk baru. Dengan dugaan langkah-langkah keamanan kamera tubuh baru, tampaknya Apple sedang berupaya untuk mengakhiri kebocoran.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button