Gambar Cara Memindai Foto Lama Dengan Ponsel Anda

Cara Memindai Foto Lama Dengan Ponsel Anda

Jika Anda memiliki banyak koleksi foto cetakan lama, Anda dapat memindainya menggunakan pemindai yang terhubung ke komputer Anda. Namun, cara termudah dan termurah adalah menggunakan aplikasi pemindaian foto seperti Google PhotoScan, Microsoft Office Lens, atau TurboScan untuk memindai, memutar, memotong, dan menambahkan filter ke foto Anda.

Terlepas dari manfaat menggunakan aplikasi, perlu diingat bahwa itu mungkin bukan pilihan terbaik dalam setiap situasi. Kelemahan utamanya adalah kualitas dan resolusi gambar keseluruhan yang diperoleh melalui aplikasi seluler tidak akan sebanding dengan apa yang bisa Anda dapatkan dari pemindai khusus. Selain itu, Anda tidak akan memiliki akses ke pengaturan lanjutan seperti jenis file keluaran, mode warna, resolusi, ukuran, kecerahan, dan kontras dengan aplikasi.

Sebaliknya, aplikasi seluler berguna jika Anda ingin memindai koleksi foto dengan cepat dan tidak memerlukan kualitas atau resolusi tertinggi. Plus, Anda tidak perlu menghadapi masalah koneksi atau pengaturan pemindaian yang rumit; hanya menunjuk dan memindai. Berikut adalah beberapa aplikasi pemindaian foto dan lihat cara kerjanya.

Google FotoScan

Google PhotoScan menjanjikan pemindaian bebas silau, pemotongan otomatis, dan rotasi cerdas untuk menjaga gambar Anda tetap lurus dan rata. Unduh aplikasi gratis untuk Android atau iOS dan buka aplikasinya. Sejajarkan foto yang ingin Anda pindai dan tekan tombol rana. Aplikasi kemudian menunjukkan lingkaran putih di masing-masing dari empat sudut foto.

Gerakkan telepon secara horizontal untuk membuat kontak dengan masing-masing lingkaran, satu demi satu. Tapi cobalah untuk tidak memiringkan telepon; pertahankan levelnya. Setelah melakukan kontak dengan keempat lingkaran, ketuk thumbnail di kanan bawah untuk melihat gambar yang dipindai.

Pada layar yang menampilkan pindaian, Anda dapat memutar gambar, menyesuaikan sudut, atau menghapus gambar untuk mencoba lagi. Ketuk ikon Bagikan dan Anda dapat membagikan gambar yang dipindai melalui email, perpesanan, atau aplikasi dan layanan lain.

Setelah selesai, ketuk panah kiri di sudut kiri atas untuk melihat gambar. Ketuk panah kiri lagi untuk melakukan pemindaian lagi.

Microsoft Office Lens

Microsoft Office Lens dirancang untuk memindai dokumen kertas, kartu nama, papan tulis, dan foto. Unduh dan instal aplikasi gratis (Android, iOS), buka aplikasi dan atur jenis pemindaian ke Foto. Anda juga dapat menyesuaikan lampu kilat dengan menyalakan atau mematikannya atau menyetelnya ke otomatis.

Ketuk tombol rana untuk memindai, lalu ketuk lingkaran oranye untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Dari editor foto, ketuk Tambah jika Anda ingin memindai foto lain. Anda dapat bereksperimen dengan filter yang berbeda dengan mengetuk ikon Filter atau menyesuaikan sudut dan sisi pemindaian dengan memilih Pangkas. Ketuk ikon Lainnya untuk mengakses fitur tambahan.

Putar gambar dengan mengetuk ikon Putar atau hapus pindaian dengan mengetuk Hapus. Dengan mengetuk ikon Tinta Anda akan dapat menggambar pada foto dan dengan memilih Teks Anda akan dapat membuat teks pada gambar. Setelah selesai, ketuk Selesai.

Di layar berikutnya, Anda dapat menyimpan foto Anda ke perpustakaan foto kamera atau Microsoft OneDrive, atau menyimpannya sebagai dokumen Microsoft Word atau PowerPoint. Anda juga dapat berbagi foto melalui Outlook, Mail, dan aplikasi lainnya.

TurboScan

Dengan TurboScan, Anda dapat memindai dokumen, kartu nama, kartu, dan foto. Tersedia untuk Android dan iOS, versi gratis membatasi Anda hanya dengan tiga pemindaian. Pembelian dalam aplikasi sebesar $ 4,99 menghapus batasan ini, sehingga Anda dapat memindai file dalam jumlah tidak terbatas.

TurboScan menawarkan berbagai pilihan dan pengaturan, memungkinkan Anda untuk mengatur ukuran halaman default, format dan output nama file default (termasuk PDF dan JPG) dan mengaktifkan flash, mati atau otomatis.

Untuk menggunakan TurboScan, letakkan foto Anda dan tekan tombol rana. Anda juga dapat mengatur aplikasi untuk memindai secara otomatis setelah foto disejajarkan dan mengambil tiga foto dari pemindaian yang sama sehingga Anda dapat memilih yang terbaik.

Pada layar berikutnya, ketuk perintah Bingkai di kiri atas untuk memotong foto, lalu ketuk Selesai setelah selesai. Di layar berikutnya, Anda dapat mencerahkan atau menggelapkan gambar, memutar atau menghapusnya, dan mencoba lagi. Setelah selesai, ketuk Berikutnya. Pada layar berikutnya, ketuk ikon Pensil untuk memberi nama foto atau mengubah ukurannya. Anda juga dapat menambahkan cap tanggal. Ketuk Selesai.

Ketuk ikon Bagikan untuk membagikan foto melalui email, perpesanan, atau layanan cloud yang berbeda. Anda juga dapat menyimpan foto ke perpustakaan Foto, menyalinnya di tempat lain, atau mencetaknya. Ketuk Selesai untuk menyimpan foto ke galeri TurboScan.

Check Also

Gambar Bagaimana Kami Menguji SSD

Bagaimana Kami Menguji SSD

Memutakhirkan desktop atau laptop Anda ke solusi penyimpanan yang solid, apakah itu drive 2,5 inci …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *