Gambar Cara Mendapatkan Pekerjaan Work-From-Home Amazon Hari Ini

Cara Mendapatkan Pekerjaan Work-From-Home Amazon Hari Ini

Bosan dengan rutinitas sembilan sampai lima? Maka Anda mungkin tertarik bekerja di perusahaan yang menawarkan pekerjaan jarak jauh. Raksasa teknologi global Amazon, misalnya, mengizinkan beberapa karyawannya bekerja dari rumah.

Sebagian besar pekerjaan penuh waktu, tetapi Anda mungkin juga menemukan pekerjaan musiman atau paruh waktu. Tergantung pada pengalaman Anda, Anda mungkin mendapatkan pekerjaan dalam pengembangan perangkat lunak, layanan pelanggan, manajemen proyek, sumber daya manusia, atau bidang lainnya.

Tertarik untuk mempelajari lebih lanjut? Inilah yang harus Anda ketahui tentang pekerjaan rumahan Amazon dan bagaimana meningkatkan peluang Anda untuk sukses.

Di mana mencari pekerjaan online di Amazon

Dengan lebih dari 1,2 juta pekerja, Amazon adalah pemberi kerja terbesar kelima di dunia, menurut Forum Ekonomi Dunia. Pada tahun 2020, perusahaan mempekerjakan sekitar 1.400 orang per hari. Jumlah pekerjaan jarak jauh yang tersedia di Amazon juga meningkat.

Hingga saat ini, raksasa teknologi tersebut memiliki lebih dari 1.925 lokasi virtual, yang terdaftar di situs resminya. Kandidat dapat memilih dari berbagai peran di sebagian besar industri, seperti:

  1. Agen layanan pelanggan virtual
  2. desainer UX
  3. Insinyur intelijen bisnis
  4. Analis data
  5. Arsitek Solusi
  6. Konsultan cloud senior
  7. Manajer Akuntansi
  8. Manajer Sumber Daya Manusia Regional
  9. Perekrut pengadaan teknis

Anda juga dapat menemukan pekerjaan dari rumah di Amazon di bidang keuangan, pemasaran, manajemen konten, atau bahkan real estat. Misalnya, jika Anda pandai menulis dan memiliki pengetahuan teknis, pertimbangkan untuk melamar pekerjaan sebagai penulis teknis.

Sumber lain yang bagus untuk menemukan pekerjaan Amazon secara online adalah Memang. Platform ini memungkinkan pengguna untuk menyaring hasil berdasarkan jenis pekerjaan, gaji, posisi, tingkat pengalaman, dan kriteria lainnya. Memang dan Amazon keduanya mengharuskan Anda untuk membuat akun sebelum mengirimkan resume Anda secara online.

Cara Mendaftar untuk Pekerjaan Amazon Work-From-Home

Di Amazon, Anda dapat membuat akun baru atau menggunakan akun pelanggan yang ada untuk melamar peran. Jika Anda memilih opsi terakhir, Amazon akan mengirimi Anda kode verifikasi melalui email. Masukkan kode di bidang yang sesuai dan kemudian isi formulir permintaan.

Raksasa teknologi itu mengharuskan pelamar untuk mengirimkan resume dan informasi kontak mereka. Anda juga perlu memberikan informasi yang relevan tentang latar belakang pendidikan Anda dan menjawab beberapa pertanyaan umum.

Memang memiliki proses serupa di tempat. Pencari kerja perlu mengunggah resume dan mengisi formulir aplikasi online. Namun, jika Anda melamar kerja dari rumah di Amazon melalui Indeed, Anda akan diarahkan ke situs web resmi perusahaan. Ini berarti Anda masih perlu mendaftar untuk akun Amazon dan mengirimkan resume Anda.

Demikian juga, Anda dapat menggunakan FlexJobs atau papan pekerjaan lain untuk mencari dan melamar pekerjaan online di Amazon juga.

Pastikan Anda mengoptimalkan resume Anda

Columbia University melaporkan bahwa 90% dari perusahaan Fortune 500 menggunakan sistem pelacakan kandidat (ATS) seperti Greenhouse, Team Tailor, dan Lever untuk memilih dan memfilter resume. Sekitar dua pertiga pelamar secara otomatis ditolak oleh perangkat lunak ATS.

Amazon menerima ribuan lamaran pekerjaan setiap hari. Satu-satunya cara untuk memastikan resume Anda lolos ATS adalah dengan menyesuaikannya untuk peran yang Anda lamar.

Universitas Columbia merekomendasikan untuk menggunakan kata kunci dan frasa yang tepat dari deskripsi pekerjaan. Misalnya, jika deskripsi pekerjaan Anda menyebutkan “Adobe Photoshop”, maka Anda harus menggunakan istilah khusus itu, dan bukan Adobe Creative Cloud atau Creative Suite, dalam resume Anda.

Sesuaikan judul pekerjaan Anda juga. Jika Anda melamar peran sebagai konsultan migrasi cloud, gunakan istilah ini sebagai ganti “konsultan cloud” atau “spesialis cloud”. Universitas Columbia juga menyarankan untuk menambahkan pernyataan ringkasan resume sehingga Anda dapat memasukkan lebih banyak kata kunci dan menguraikan kekuatan Anda.

Terakhir, gunakan pemformatan sederhana dan hindari karakter khusus, seperti batas dan tabel. Hapus elemen visual dan kirimkan resume Anda dalam format .doc. Pertimbangkan untuk menggunakan Rezi, Jobscan, atau generator resume otomatis lainnya untuk meningkatkan peluang Anda mengalahkan bot.

Melarikan diri dari kesibukan dari jam sembilan menjadi jam lima

Pekerjaan rumahan Amazon sangat diminati. Bergantung pada peran yang Anda lamar, Anda mungkin bersaing dengan ribuan kandidat lainnya. Baca deskripsi pekerjaan dengan cermat dan cari cara untuk membuat resume Anda menonjol.

Meskipun penting untuk menjadi kreatif, aplikasi Anda mungkin gagal ATS jika Anda menggunakan grafik dan visual lainnya. Ikuti praktik yang tercantum di atas untuk mengalahkan sistem dan pastikan resume Anda dibaca oleh perekrut.

Check Also

Gambar 5 Alternatif Sumber Terbuka untuk Jejaring Sosial yang Menjaga Privasi Anda

5 Alternatif Sumber Terbuka untuk Jejaring Sosial yang Menjaga Privasi Anda

Tidak perlu keluar dari jejaring sosial jika Anda menghargai privasi. Ambil kembali kendali atas data …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *