Cara Mengatur Ulang Kata Sandi ID Apple Anda

Akun Anda terkunci ketika Anda mencoba mengunduh aplikasi baru atau melakukan tugas lain bisa sangat menjengkelkan. Kata sandi dimaksudkan untuk melindungi privasi, tetapi jika dikunci, itu akan mengganggu. Secara khusus, jika Anda adalah pengguna Apple, Anda akan tahu betapa menjengkelkannya itu.

Namun, Apple menawarkan opsi untuk mengatur ulang kata sandi ID Apple Anda dalam beberapa cara sehingga Anda dapat mengatur ulang dan melanjutkan tugas Anda dengan mudah. Karena itu, kami di Gizbot menunjukkan kepada Anda cara mudah untuk mereset kata sandi Anda dengan cepat dan mudah.

Cara mengatur ulang kata sandi ID Apple dari halaman akun

Pertama, mari kita lihat langkah-langkah untuk mengatur ulang kata sandi ID Apple Anda dari halaman Akun.

  • Langkah 1: Buka appleid.apple.com dan klik Lupa ID Apple atau Kata Sandi di tengah halaman. Perlu diingat bahwa kata sandi Anda dapat secara otomatis mengisi layar login terlebih dahulu dari menu drop-down. Khususnya, jika Anda mencentang kotak Ingat saya, Anda dapat mencarinya terlebih dahulu dan melihat cara kerjanya.
  • Langkah 2: Anda akan diarahkan ke halaman di mana Anda harus memasukkan ID Apple Anda, yang sering kali menjadi alamat email utama yang Anda tetapkan untuk akun Apple Anda. Setelah itu, Anda akan dibawa ke halaman baru di mana Anda harus memasukkan nama Anda serta alamat email yang terkait dengan akun tersebut. Sekarang, klik Lanjutkan dan klik opsi “Saya ingin mengatur ulang kata sandi saya”.

Perhatikan bahwa jika Anda telah mengatur otentikasi dua faktor, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi nomor telepon Anda untuk otentikasi.

  • Langkah 3: Sekarang, Anda akan dapat memilih cara mengatur ulang kata sandi Anda, baik melalui email atau dengan menjawab pertanyaan keamanan Anda. Pilih opsi sesuai preferensi Anda.
  • Langkah 4: Dalam metode email, Anda akan diminta untuk mengirimkan instruksi ke alamat email utama yang Anda berikan. Anda juga dapat memilih untuk memiliki ID email sekunder. Jika Anda tidak dapat melihat email tersebut, periksa folder spam, sampah, dan sampah Anda atau ikuti langkah-langkahnya lagi. Jika Anda memilih opsi pertanyaan keamanan, Anda perlu mengonfirmasi tanggal lahir Anda dan menjawab pertanyaan spesifik untuk membuat kata sandi baru.

Cara mengatur ulang kata sandi dengan pemulihan akun

Jika Anda ingin mengatur ulang kata sandi menggunakan pemulihan akun, maka Anda harus mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini.

  • Langkah 1: Saat Anda menyelesaikan langkah-langkah dari iForgot atau iOS, Anda akan melihat opsi untuk meminta pemulihan akun. Pilih itu.
  • Langkah 2: Masukkan nomor telepon yang dapat dihubungi Apple saat Anda mengakses akun. Perusahaan akan mengirimkan kode verifikasi untuk mengonfirmasi nomor telepon. Masukkan kode untuk memverifikasi informasi pribadi Anda. Apple akan mengirimkan konfirmasi permintaan pemulihan akun Anda dengan panggilan atau pesan teks.
  • Langkah 3: Setelah menunggu sebentar, Apple akan menelepon Anda atau mengirim pesan teks ketika akun Anda sudah siap.
  • Langkah 4: Buka iforgot.apple.com. Ketik ID Apple Anda dan nomor telepon yang digunakan selama langkah sebelumnya.
  • Langkah 5: Anda akan menerima panggilan atau pesan teks lain dengan kode pemulihan akun tertentu. Buka situs web iForgot dan masukkan kodenya.
  • Langkah 6: Pilih Lanjutkan untuk menyelesaikan pengaturan ulang kata sandi Anda.

Ini adalah! Kata sandi ID Apple Anda akan diatur ulang.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button