Cara Menggunakan Aplikasi Penerjemah Bawaan Apple

Jika Anda perlu menerjemahkan suara atau teks saat bepergian, ada beberapa aplikasi iPhone yang dapat membantu Anda. Namun, jika Anda meningkatkan ke iOS 14, Anda sekarang dapat mengakses aplikasi Penerjemah bawaan Apple. Dengan aplikasi baru Anda dapat menerjemahkan beberapa bahasa, termasuk Inggris, Spanyol, Prancis, Italia, Cina, Jerman, Korea, Rusia, dan Arab.

Ketik atau ucapkan kata yang ingin Anda terjemahkan dan aplikasi akan menampilkan dan mengucapkan terjemahannya. Anda juga dapat mengunduh berbagai bahasa untuk membuatnya dapat diterjemahkan secara offline. Aktifkan deteksi otomatis sehingga aplikasi mendeteksi bahasa lisan untuk percakapan secara real time.

Perbarui ke iOS 14

Pertama, Anda harus memperbarui iPhone ke iOS 14 atau lebih baru jika Anda belum melakukannya. Di ponsel Anda, buka. Telepon akan menunjukkan bahwa perangkat lunak tersebut mutakhir atau meminta Anda untuk mengunduh dan menginstal pembaruan terbaru. Anda kemudian akan menemukan aplikasi Terjemahan yang bertengger langsung di layar utama.

Terjemahkan teks dan suara

Ketuk aplikasi. Langkah pertama Anda mungkin adalah memilih bahasa sumber dan bahasa target. Ketuk bahasa pertama jika belum diatur dengan benar dan ubah ke bahasa yang Anda inginkan, lalu ketuk Selesai. Ketuk bahasa kedua jika perlu dan ubah ke bahasa yang diinginkan, lalu ketuk Selesai.

Untuk memasukkan teks yang ingin Anda terjemahkan melalui keyboard, ketuk di mana saja di ruang untuk “Masukkan teks” dan ketik teks. Ketuk Buka untuk mengonfirmasi dan terjemahan akan muncul di bawah teks Anda. Ketuk tombol Putar untuk mendengar terjemahannya dengan lantang.

Jika Anda lebih suka mengucapkan kalimat Anda, ketuk ikon mikrofon. Tunggu hingga pesan mendengarkan muncul di layar, lalu ucapkan dan kata-kata muncul saat Anda mengucapkannya. Pastikan kata-kata di layar cocok dengan kata-kata yang Anda ucapkan.

Terjemahan muncul di layar dan dibacakan. Jika Anda ingin mendengar terjemahannya lagi, ketuk ikon Putar.

Simpan ke favorit dan tentukan kata

Jika Anda berencana untuk menggunakan frasa di masa mendatang dan ingin menyimpannya untuk nanti, ketuk ikon bintang di samping teks yang diterjemahkan untuk menetapkannya sebagai Favorit. Ketuk ikon buku dan Anda dapat mencari kata yang diterjemahkan dalam kamus untuk definisi. Setelah mengetuk ikon, kata pertama dalam terjemahan akan disorot dan ditentukan. Anda kemudian dapat mengetuk kata lain dalam terjemahan untuk melihat definisinya di kamus.

Ketuk ikon Favorit di bilah navigasi bawah untuk melihat semua frasa yang telah Anda tambahkan ke daftar favorit Anda dan frasa yang baru saja diterjemahkan. Jika Anda ingin menghapus frasa favorit dari daftar, geser ke kiri dan ketuk ikon Hapus dari Favorit.

Gulir ke bawah untuk melihat kalimat terbaru. Gesek frasa terbaru ke kiri untuk menambahkannya sebagai Favorit atau menghapusnya dari daftar.

Aktifkan deteksi otomatis

Anda bisa mendapatkan aplikasi untuk menerjemahkan kalimat secara otomatis berdasarkan bahasa lisan. Ini bisa berguna jika Anda ingin melakukan percakapan bolak-balik dengan seseorang yang berbicara bahasa yang berbeda.

Dari bagian Terjemahkan, pilih bahasa yang diinginkan, lalu ketuk salah satu bahasa untuk menampilkan layar Bahasa. Gulir ke bawah dan konfirmasikan bahwa opsi deteksi otomatis diaktifkan.

Sekarang ubah ponsel Anda menjadi mode lansekap. Ketuk ikon mikrofon dan ucapkan kalimat pertama dalam salah satu dari dua bahasa tersebut. Aplikasi kemudian harus menerjemahkannya ke bahasa lain dan mengucapkan terjemahannya.

Ketuk ikon mikrofon lagi dan ucapkan kalimat dalam bahasa lain. Aplikasi harus menerjemahkannya ke dalam bahasa pertama dan mengucapkan terjemahannya. Karena itu, Anda harus dapat melakukan percakapan dengan cara ini.

Unduh bahasa

Anda dapat mengunduh bahasa tertentu untuk menggunakannya secara offline. Ketuk salah satu bahasa di bagian atas layar. Gulir ke bawah layar Bahasa ke bagian Bahasa yang tersedia secara offline. Ketuk ikon Unduh untuk bahasa yang ingin Anda gunakan secara offline, lalu ketuk Selesai.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button