Facebook Luncurkan Alat Admin Baru untuk Membantu Memoderasi Komunitas

Memoderasi grup media sosial bukanlah pekerjaan termudah, dengan diskusi yang tampaknya terus-menerus meletus secara online. Untuk mengatasi hal ini, Facebook telah meluncurkan beberapa alat admin baru untuk membantu admin memoderasi komentar di grup Facebook dengan lebih mudah.

Facebook meluncurkan alat admin baru untuk memoderasi grup

Dalam sebuah posting blog, Facebook mengumumkan bahwa mereka meluncurkan beberapa alat admin baru untuk membuat grup moderasi lebih mudah bagi admin. Alat-alat baru ini termasuk rumah baru untuk alat dan pengaturan admin, moderator komentar yang didukung AI, dan banyak lagi.

Facebook menjelaskan bahwa banyak alat baru bergantung pada umpan balik pengguna dan benar-benar diminati. Platform media sosial juga menambahkan bahwa ada lebih dari 70 juta admin aktif yang menjalankan grup Facebook, sehingga alat baru ini kemungkinan akan terbukti menjadi nilai tambah yang besar.

Lebih jauh, Facebook melanjutkan untuk mengakui bahwa “pemimpin komunitas berada di pusat komunitas di Facebook” dan terkadang “percakapan kontroversial muncul”. Facebook juga menunjukkan bahwa menjaga keamanan grup adalah “prioritas untuk Facebook” dan tampaknya alat administrasi baru ini sedang mengujinya.

Apa saja alat administrasi Facebook yang baru?

Alat baru yang paling menonjol adalah fitur bertenaga AI Facebook yang disebut “peringatan konflik”, yang saat ini sedang diuji. Fitur baru tersebut akan memberi tahu admin grup ketika AI mendeteksi “percakapan kontroversial atau tidak sehat” dalam sebuah grup.

Sebagian besar alat administrasi baru lainnya berbasis komentar. Admin grup Facebook dapat memperlambat komentar pada kiriman. Misalnya, komentar pada postingan baru mungkin dibatasi satu komentar per menit. Admin juga dapat membatasi jumlah komentar pada postingan, sementara atau permanen.

Alat baru berfokus pada anggota baru. Admin akan memiliki opsi untuk membatasi anggota baru agar tidak memposting atau berkomentar, meskipun ini juga tersedia untuk semua pengguna lain. Admin grup juga dapat menolak postingan yang dipromosikan untuk menghentikan iklan yang tidak diminta dalam grup.

Semua alat baru dapat ditemukan di Beranda Admin baru di Facebook. Dari sini, administrator grup juga dapat mengakses pengaturan grup dengan cepat.

Facebook berperilaku lebih serius

Kita semua tahu bahwa perilaku dan argumen buruk terjadi sepanjang waktu di media sosial. Dengan alat administrasi baru, tampaknya Facebook menanggapi perilaku buruk dengan lebih serius.

Baru-baru ini menjadi sorotan bagi pengguna dan postingan yang melanggar aturan, mungkin Facebook meluncurkan alat administrasi baru ini dengan tujuan menghentikan perilaku buruk selamanya. Either way, admin akan memiliki waktu yang lebih mudah untuk memoderasi grup Facebook.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button