Gambar Pilihan Internet Kecepatan Tinggi Terbaik untuk Daerah Pedesaan di tahun 2021

Pilihan Internet Kecepatan Tinggi Terbaik untuk Daerah Pedesaan di tahun 2021

Menyiapkan internet di daerah pedesaan bisa jadi menakutkan, terutama jika Anda tidak tahu opsi apa yang tersedia. Meluangkan waktu untuk memahami layanan yang ditawarkan oleh penyedia yang berbeda akan membantu Anda mengatur jenis koneksi yang tepat untuk rumah pedesaan Anda.

Di sini Anda akan belajar tentang alternatif internet terbaik untuk daerah pedesaan dan bagaimana memilih layanan yang tepat untuk Anda.

Alternatif internet terbaik untuk daerah pedesaan

Hanya karena Anda tidak berada di kota besar bukan berarti Anda tidak dapat memiliki pilihan internet berkecepatan tinggi. Anda hanya harus rela mencoba beberapa alternatif jenis koneksi internet yang mungkin belum Anda kenal.

Satellite Internet

Seringkali salah satu pilihan internet paling mahal di daerah pedesaan, internet satelit mentransmisikan data dari penyedia internet Anda ke satelit. Kemudian, data itu diteruskan langsung ke piring Anda.

Ini bekerja untuk daerah pedesaan di mana tidak ada infrastruktur yang ada untuk mengelola internet broadband. Pada dasarnya, ini berarti Anda bisa mendapatkan internet satelit di mana saja di dunia selama Anda memiliki parabola.

Internet satelit bahkan dapat menghasilkan kecepatan yang mengesankan hingga 100 Mbps, membuatnya lebih cepat daripada opsi lain seperti DSL. Tetapi di mana satelit terputus-putus adalah masalah koneksi yang mungkin Anda miliki. Menjalankan Internet melalui layanan kabel menghilangkan kemungkinan koneksi diblokir.

Dengan satelit, jika pohon besar menghalangi koneksi Anda, Anda mungkin mengalami masalah latensi. Ini dapat menyebabkan video tertinggal saat streaming dan waktu pemuatan yang lambat.

Fixed Wireless Broadband Internet

Sama seperti satelit, Internet broadband nirkabel tetap tidak memerlukan kabel apa pun untuk membuat sambungan. Layanan Anda dikirimkan melalui gelombang radio langsung ke rumah Anda. Ini menjadikannya pilihan ideal untuk rumah pedesaan yang tidak memiliki infrastruktur yang diperlukan untuk jenis internet lainnya.

Anda bisa mendapatkan layanan Internet nirkabel tetap dalam waktu yang sangat singkat dibandingkan dengan jenis koneksi Internet lainnya. Dengan Internet nirkabel tetap, penyedia layanan hanya perlu memasang antena di rumah Anda.

Sayangnya, internet nirkabel tetap memiliki masalah koneksi yang sama dengan internet satelit. Anda perlu mencoba untuk menjaga area di sekitar koneksi Anda bebas dari gangguan apa pun untuk mendapatkan sinyal terbaik.

DSL Broadband

DSL (Digital Subscriber Line) bisa menjadi pilihan internet yang bagus untuk daerah pedesaan karena menggunakan saluran telepon yang ada untuk melakukan koneksi. DSL mentransmisikan data melalui saluran tembaga yang digunakan dalam kabel telepon untuk menyediakan koneksi Internet. Dengan begitu, Anda tidak memerlukan infrastruktur baru untuk membuatnya berfungsi.

Saluran telepon ke rumah dan bisnis dapat digunakan dengan DSL. Untuk alasan ini, implementasi layanan membutuhkan waktu yang sangat sedikit.

Ini juga berarti bahwa DSL tersedia lebih luas daripada layanan Internet lainnya dalam daftar ini. BroadbandNow mengklaim bahwa DSL memiliki cakupan 90% di Amerika Serikat. Juga, biayanya bisa jauh lebih rendah daripada pemasok lain.

Satu-satunya masalah adalah kecepatannya lambat dan umumnya berkisar dari 128Kbps hingga 3Mbps karena jarak yang jauh dari hub pusat Penyedia Layanan Internet (ISP). Semakin jauh Anda dari hub, semakin tidak konsisten koneksi Anda.

Cable Broadband

Seperti namanya, broadband kabel bekerja dengan menggunakan kabel koaksial yang ada yang membantu membawa gambar dan suara ke TV.

Jadi tidak perlu membangun infrastruktur baru jika jalur kabel sudah terpasang. Ini bisa menjadi masalah bagi beberapa daerah pedesaan yang tidak memiliki jalur kabel yang dapat diakses secara luas.

Broadband kabel lebih cepat daripada jenis Internet lainnya, seperti DSL dan satelit. Berbagi koneksi dengan tetangga dapat mengurangi kecepatan karena mereka semua menggunakan jalur kabel yang sama.

Mobile Hotspot Internet

Jika Anda memiliki kemampuan untuk mengubah ponsel Anda menjadi hotspot, Anda dapat dengan cepat mengakses internet tanpa ISP di rumah Anda.

Mengaktifkan fitur hotspot perangkat lebih cepat daripada metode lain dalam artikel ini, tetapi daerah pedesaan tidak selalu memiliki penerimaan seluler terbaik. Penerimaan yang baik diperlukan untuk mengaktifkan hotspot.

Juga, kecepatan Anda akan turun drastis dibandingkan dengan layanan lain. Anda dapat mengharapkan untuk berjalan pada 12-15 Mbps, tergantung pada berapa banyak orang yang menggunakannya dan kekuatan penerimaan Anda.

Sebagian besar penyedia ponsel membatasi jumlah data untuk mencegah kejenuhan jaringan. Melebihi batas dapat mengakibatkan biaya kelebihan pemakaian.

Check Also

Gambar 5 Keuntungan Belanja Baju Online

5 Keuntungan Belanja Baju Online

Saat ini kita hidup di era yang paling terjangkau. Belanja online telah mengubah industri ritel, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *