Review HP Envy x360: Laptop yang Dibuat dengan Rapi Untuk Kebutuhan Pribadi dan Profesional

HP adalah salah satu pelopor segmen laptop dan PC. Saat ini kami memiliki laptop untuk semua kebutuhan seperti game, profesional, atau bahkan kebutuhan pribadi, dan HP telah memenuhi semua kebutuhan tersebut dengan penawaran uniknya. Salah satu laptop tersebut adalah HP Envy x360, yang tampil sebagai laptop profesional yang ramping dan bertenaga.

HP Envy x360 mengemas beberapa fitur terbaru dan terbaik. Laptop ini mendapat daya dari chipset Intel Core i7 Generasi ke-11 yang mencakup GPU Intel Iris XE dan platform Intel Evo. Laptop ini juga menawarkan desain konvertibel yang dilengkapi dengan layar sentuh FHD. Tinjauan terperinci ini membahas pro dan kontra, dengan penekanan khusus pada kinerjanya, membantu Anda memutuskan apakah ini gadget ideal yang Anda cari.

spesifikasi

  • CPU: Intel Core i7-1165G7 Generasi ke-11 dengan platform Intel EVO
  • GPU: Intel Iris XE
  • RAM: 16GB DDR4-2933 SD RAM
  • Memori: 512GB PCIe NVMe SSD
  • Layar: IPS FHD 13,3 inci, layar sentuh
  • Baterai: baterai polimer lithium 51Wh
  • Konektivitas: Realtek Wi-Fi dan Bluetooth combo
  • Port: 1 Thunderbolt 4 dengan USB4 Type-C 40 Gbps; 1 USB SuperSpeed ​​tipe A; 1 USB SuperSpeed ​​tipe A; 1 pin AC pintar; 1 kombo headphone / mikrofon; 1 pembaca kartu microSD
  • Berat: 1,32 kg

Desain HP Envy: Petite Perfect

Salah satu yang menarik dari HP Envy x360 adalah sasisnya yang kecil dan mungil. Laptop ini relatif lebih kecil dari laptop 14 inci biasa, menawarkan layar 13,3 inci yang unik. Ini membuatnya ideal untuk dengan mudah dimasukkan ke dalam ransel Anda atau tas lainnya. Plus, laptop 1,32kg memudahkan untuk bepergian dan bahkan memungkinkan Anda bekerja saat bepergian.

Namun, layar kecil juga bisa menjadi kelemahan kecil. Meskipun bezel sempit menawarkan ruang layar yang lebih luas, namun tetap membuat laptop sedikit kecil. Anda mungkin memperhatikan hal ini jika Anda menggunakan HP Envy x360 untuk menonton video atau bahkan saat mengerjakan perangkat lunak desain.

Faktor penting lainnya dari HP Envy x360 adalah sasisnya yang ramping dan ramping. Saat ditutup, laptop menyatu menjadi garis tipis, semakin menonjolkan desainnya yang ramping. Yang membuatnya semakin menarik adalah mekanisme engsel konvertibelnya. Anda cukup membalik laptop 360 derajat dan mengubahnya menjadi mode tablet. Sekali lagi, tampilan yang lebih kecil sangat berguna untuk mode tab.

Sebagian besar kartu saat ini menawarkan layar 10 inci hingga 12 inci. Dengan HP Envy x360, Anda akan mendapatkan ruang kerja layar sentuh 13,3 inci untuk mencoret-coret, menjelajah, atau bahkan bermain dalam mode kartu. Selain itu, dengan stylus pen, Anda tentu dapat melakukan lebih banyak tugas, baik profesional maupun pribadi.

Saya akan mempertimbangkan laptop HP Envy x360 sebagai perangkat kerja-dari-rumah yang ideal untuk semua alasan ini. Tidak seperti perangkat besar, laptop HP ini tidak membatasi Anda di satu tempat, bahkan di rumah. Bentuk mungil, tampilan konvertibel yang ringan, dan kemampuan layar sentuh menjadikannya perangkat sempurna yang memungkinkan Anda beralih dari pekerjaan ke bermain dengan mulus dalam sekali jalan!

Tampilan HP Envy x360 dan detail lainnya dijelaskan

HP Envy x360 menawarkan LCD IPS 13,3 inci dengan resolusi FHD dengan dukungan sentuh, menjadikannya perangkat yang ideal untuk multitasking. Anda akan menemukan bezel yang sangat sempit di kedua sisi layar, yang memberi Anda lebih banyak ruang layar. Di bagian atas, Anda akan menemukan bagian depan yang agak sempit, yang juga menampung lensa kamera, salah satu yang terkecil di laptop.

Dagu yang dapat diabaikan di bawahnya memiliki lambang HP. HP Envy x360 memberi Anda panel tepi mikro, yang memberi Anda layar yang indah untuk digunakan. HP telah mengemas perangkat lunak BrightView untuk tampilannya, yang juga menawarkan dukungan 400 nits dan 45% NTSC. Baik Anda sedang menonton Netflix atau mengerjakan presentasi berikutnya, HP Envy x360 adalah perangkat yang ideal dengan tampilan warna yang akurat.

Keyboard memiliki sensor sidik jari khusus untuk akses mudah. HP Envy x360 dapat dianggap sebagai salah satu laptop terbaik untuk bekerja dari rumah karena Anda mendapatkan tombol khusus untuk mematikan kamera dan mikrofon. Ini memastikan bahwa tidak ada aplikasi atau platform yang dapat mengakses kamera atau mikrofon Anda.

Anda akan menemukan beberapa port yang berguna pada HP Envy x360. Ini termasuk Thunderbolt 4 dengan port USB4 Type-C; port SuperSpeed ​​USB Tipe A; port SuperSpeed ​​USB Tipe A; satu pin AC pintar; slot headphone / mikrofon gabungan; dan pembaca kartu microSD. Kisi-kisi speaker ada di bagian bawah dan bukan di bagian atas dekat keyboard. Jika Anda pernah mengalami laptop dengan speaker menghadap ke atas, Anda mungkin menganggapnya scam.

Namun, sistem suara Bang & Olufsen menawarkan pengalaman suara surround yang unik. Pengalaman audiovisual pada HP Envy x360 jelas merupakan sesuatu yang harus diwaspadai. Baik Anda menghadiri rapat online atau hanya menggunakannya untuk menonton video, pengalaman yang satu ini lengkap.

HP Envy x360 hadir dengan pena HP, yang patut disebutkan di sini. Stylus dilengkapi dengan laptop bersama dengan pengisi daya untuk perangkat. Ini salah satu gaya paling halus dan tercepat yang pernah saya gunakan. Berkat layar LCD layar sentuh, Pena HP dapat digunakan pada banyak kartu. Apakah file doc memerlukan komentar atau Anda ingin mencoret-coret, HP Pen dengan Envy x360 adalah kombinasi sempurna untuk meningkatkan produktivitas Anda.

Performa HP Envy x360 dengan chip Intel Core i7 Generasi ke-11

Jika desain HP Envy x360 telah menarik minat Anda, tunggu sampai Anda melihat apa yang tersimpan di balik kap laptop ini. Saya akan melihat bahwa laptop Envy x360 adalah salah satu yang paling kuat. Tetapi sebelum kita menyelami detail kinerja, Anda perlu tahu apa yang ada di balik kap mesin. HP Envy x360 mendapatkan daya dari CPU Intel Core i7-1165G7 Generasi ke-11 yang dipasangkan dengan GPU Intel Iris XE terintegrasi.

Prosesor ini mencakup 16GB DDR4-2933 SD RAM dengan memori 512GB PCIe NVMe SSD. Lebih penting lagi, HP Envy x360 menyertakan platform Intel EVO yang selanjutnya meningkatkan produktivitas secara keseluruhan. Chipset Intel Core i7 Generasi ke-11 dirancang khusus untuk laptop tipis dan ringkas seperti HP Envy x360. Itu datang terintegrasi dengan Intel Iris XE GPU dan platform Intel EVO. Sebagai catatan, platform Intel EVO menawarkan banyak hal, terutama dalam hal baterai, mengurangi waktu aktivasi menjadi kurang dari satu detik dan mengoptimalkan masa pakai baterai sepenuhnya.

Papan Evaluasi Kinerja HP ​​Envy x360

Saya menjalankan beberapa tes benchmark untuk lebih memahami kinerja laptop HP. HP Envy x360 mencetak 3917 poin dalam pengujian multi-core dan 1364 poin dalam pengujian single-core pada pengujian Cinebench. Selain itu, ia mencetak skor 2464 dan 507 dalam tes multi-core dan single-core pada platform benchmark CPU-Z, masing-masing.

Selanjutnya, hasil pengujian Geekbench menunjukkan HP Envy x360 pada poin 4253 dan 1461 masing-masing pada pengujian multi-core dan single-core. Saya juga menjalankan beberapa tolok ukur untuk menguji kinerja GPU. Di sini, laptop mencetak 4667 di platform PC Mark 10 dan 1343 di platform 3D Mark. 3D Mark juga memberikan perangkat 3459 poin dalam tes CPU.

Angka-angka ini menunjukkan bahwa HP Envy x360 adalah salah satu laptop tercepat dan terhalus, terutama di segmen ini. Prosesor Intel Core i7 menawarkan kinerja yang belum pernah terjadi sebelumnya, lebih ditingkatkan dengan GPU Iris XE. Sebagai catatan, kartu skor mengalahkan laptop lain dalam kisaran harga yang sama, termasuk HP Spectre x360.

Performa HP Envy x360 sejati

Semua tugas dasar seperti mengadakan rapat online, membuat spreadsheet, atau hanya menjelajahi internet lancar dan tidak ada jeda. Meskipun laptop tidak semuanya tentang game, GPU di dalamnya cukup mengesankan, menangani beberapa judul game dengan lancar tanpa masalah. GPU Intel Iris XE memberi Anda platform terbaik untuk pembuatan konten digital apa pun.

Baterai juga perlu disebutkan secara khusus di sini. HP Envy x360 mengemas baterai 51 Wh, yang menurut perusahaan dapat bertahan hingga 9 jam dengan sekali pengisian daya, berkat platform Intel Evo. Penggunaan saya dengannya tersinkronisasi sempurna dengan klaim Intel. Intel Evo membantu menghilangkan lag, terutama saat membangunkan PC.

Saya menemukan bahwa laptop dapat dengan mudah bertahan delapan hingga sembilan jam dengan sekali pengisian daya. Ini – terlepas dari kegiatan yang saya lakukan, yang mencakup tugas profesional dan pribadi. Sederhananya, Anda dapat mengisi penuh HP Envy x360 dalam waktu sekitar dua setengah hingga tiga jam di pagi hari, menyelesaikan pekerjaan kantor Anda, dan menyalakan Prime Video semuanya dengan sekali pengisian daya.

HP Envy x360: Dirancang untuk profesional elit

HP Envy x360 berharga Rs. 1.14.973 dan dapat dibeli di situs web HP India. Ada beberapa opsi yang mendekati kisaran harga ini seperti HP Spectre x360 atau bahkan XPS 13. Namun, ini sebagian besar adalah opsi chipset Intel Generasi ke-10, kehilangan pengalaman terbaru dan tercepat Intel.

HP Envy x360 adalah salah satu perangkat terbaik untuk kinerja yang bebas lag dan belum pernah terjadi sebelumnya. Apapun kebutuhan Anda, laptop Intel Core i7 generasi ke-11 dari HP ini memenuhi semua kebutuhan Anda. Ya, ini sedikit mahal, tetapi dengan itu, pengalaman laptop yang luar biasa menanti Anda. Tentunya banyak laptop convertible seperti Asus VivoBook flip 14, seri Lenovo Yoga, bahkan lebih banyak pilihan dari HP itu sendiri. Namun, laptop HP Envy x360 menawarkan fungsionalitas yang tak tertandingi, menjadikannya pembelian yang layak.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button