Gambar Review Lenovo IdeaPad Slim 5

Review Lenovo IdeaPad Slim 5: Kekuatan yang Belum Pernah Ada Sebelumnya

Laptop profesional untuk aktivitas pribadi; Baik itu streaming Netflix atau mengerjakan presentasi Anda, setiap laptop harus memenuhi spektrum yang luas. Nah, inilah Lenovo IdeaPad Slim 5, laptop profesional yang memenuhi semua kebutuhan Anda. Laptop berwarna abu-abu grafit mengemas beberapa spesifikasi terbaik dan memberikan kinerja yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Seri Lenovo IdeaPad mencakup beberapa fitur unik seperti rana privasi kamera, speaker depan, dan banyak lagi. Semua fitur ini dapat ditemukan di Lenovo IdeaPad Slim 5 yang dibanderol dengan harga Rs. 62.490. Lebih penting lagi, perangkat ini mencakup peningkatan seperti prosesor Intel Core i5-1135G7 generasi ke-11. Tinjauan terperinci ini membahas cara kerja IdeaPad Slim 5 dan apakah produk ini bagus untuk dibeli atau tidak.

Spesifikasi Lenovo IdeaPad Slim 5

  • CPU: Prosesor Intel®️ CoreTM️ i5-1135G7 Generasi ke-11
  • GPU: Intel®️ Iris®️ Xe Graphics Terintegrasi
  • RAM: 8GB 3200MHz DDR4 yang disolder
  • Sistem operasi: Windows 10 Home
  • Layar: 15,6 inci IPS 300 nit anti-silau
  • Penyimpanan: 1TB 5400 HDD + 256GB PCIe SSD
  • Baterai: 57 Wh dengan adaptor pengisi daya 65 W
  • Berat: 1.6 Kg

Detail desain Lenovo IdeaPad Slim 5

Mari kita mulai dengan aspek fisik IdeaPad Slim 5. Hal pertama yang akan Anda perhatikan adalah layar lebar dengan bezel ultra tipis di sampingnya. Ini memberi Anda tampilan yang imersif, terutama saat Anda menggunakannya untuk menonton video atau panggilan video. Namun, saya merasa bahwa dagu dan dahi layarnya cukup tebal.

Membawa dahi yang tebal dapat dimengerti karena menyisakan ruang untuk sensor kamera dan rana privasi yang unik. Selain itu, laptop ini memiliki engsel biasa tanpa memberi Anda fleksibilitas 360 derajat seperti yang biasa kami miliki pada seri Lenovo Yoga.

Aspek lain yang perlu disebutkan di sini adalah bobot Lenovo IdeaPad Slim 5. Laptop ini memiliki berat 1,6 kg, yang membuatnya ringan untuk dibawa-bawa. Bahkan dengan standar kerja dari rumah, IdeaPad Slim 5 adalah gadget yang sempurna untuk dibawa bersama Anda jika Anda akan bekerja di kafe terdekat! Untuk alasan keamanan, Anda akan menemukan sensor sidik jari yang terpasang di tombol daya, untuk opsi masuk yang mudah.

Beberapa aspek desain lainnya termasuk speaker depan, sesuatu yang saya sukai. Anda juga akan menemukan output speaker di bagian belakang. Anda akan menemukan beberapa port di kedua sisi laptop untuk semua kebutuhan konektivitas Anda. Selain itu, laptop ini tersedia dalam satu pilihan warna Graphite Grey.

Aspek tampilan Lenovo IdeaPad Slim 5

Selanjutnya, tampilan Lenovo IdeaPad Slim 5 adalah panel IPS LCD 15,6 inci dengan resolusi FHD. Layar menawarkan resolusi 1920 X 1080 piksel dan kecerahan puncak 300 nits. Lenovo mengklaim layarnya anti-silau dan menawarkan 45% NTSC. Seperti disebutkan, bezel sempit di kedua sisi memberi ruang bagi banyak layar real estat. Sederhananya, IdeaPad Slim 5 menawarkan 90% area aktif, yang membuatnya sangat menarik.

Namun, ada satu kekecewaan besar. Lenovo IdeaPad Slim 5 tidak menawarkan dukungan sentuh untuk tampilan. Anda harus terus-menerus mengandalkan ClickPad atau menggunakan mouse dengan laptop ini. Setelah menggunakan perangkat seperti Asus VivoBook Flip 14 dengan mekanisme engsel dan layar sentuh, saya merasa bahwa Lenovo IdeaPad Slim 5 gagal di departemen ini.

Lenovo IdeaPad Slim 5: keyboard halus, ClickPad

Perangkat yang diulas di sini adalah laptop 15 inci, dengan keyboard yang lebih lebar dan trackpad yang sedikit lebih besar. Memiliki keyboard yang lebih besar memiliki beberapa keunggulan, terutama dengan keypad numerik khusus. Saya tidak pernah mengalami masalah dengan keyboard pada Lenovo IdeaPad Slim 5. Keyboard dengan lampu latar mengeluarkan suara minimal, sesuatu yang mungkin disukai banyak pengguna. Hal yang sama berlaku untuk ClickPad, yang halus dan mudah digunakan.

Lenovo IdeaPad Slim 5 untuk perawatan audio-visual

Laptop kerja biasanya juga berfungsi ganda sebagai laptop pribadi. Jika Anda berencana untuk menggunakan Lenovo IdeaPad Slim 5 untuk penggunaan pribadi Anda seperti menonton film, serial atau hanya memutar lagu di latar belakang, maka Anda siap untuk kejutan. Dimulai dengan audio: Pengguna dapat merasakan output audio stereo di laptop. Dengan Dolby Audio dan speaker depan, pengalaman audio secara keseluruhan semakin ditingkatkan.

Seperti dicatat, layarnya cukup imersif. Warna dan kontras adalah sesuatu yang dapat dinikmati di Lenovo IdeaPad Slim 5. Saya telah melihat beberapa film dokumenter, film, dan menjawab panggilan video di laptop. Semua ini memuaskan, berkat kinerja audio dan video terbaik pada perangkat.

Lenovo IdeaPad Slim 5: Papan Evaluasi Kinerja

Kami sekarang sampai pada puncak kinerja Lenovo IdeaPad Slim 5: CPU dan GPU. Perangkat ini mengemas prosesor Intel Core i5-1135G7 Generasi ke-11 yang dipasangkan dengan grafis Intel Iris Xe terintegrasi bersama dengan RAM 8GB dan HDD 1TB. Spesifikasi perangkat adalah yang terbaik, itulah sebabnya saya menjalankan beberapa benchmark CPU dan GPU seperti 3D Mark, Geekbench untuk memeriksa kinerjanya.

Lenovo IdeaPad Slim 5 mencetak skor 4210 dalam pengujian multi-core dan 1291 dalam pengujian single-core pada platform Cinebench. Selanjutnya, laptop ini mencetak 4641 dalam tes multi-core dan 1377 dalam tes single-core dalam tes benchmark Geekbench.

Untuk memeriksa lebih lanjut kinerjanya, saya menjalankan PC Mark 10, di mana ia mencapai skor keseluruhan 4421 poin. Platform benchmark CPU-Z memberi Lenovo IdeaPad Slim 531 poin dalam pengujian single-thread dan 2576 poin dalam pengujian multi-thread.

Akhirnya, saya menjalankan 3DMark untuk menguji kinerja GPU, di mana Lenovo IdeaPad Slim 5 memperoleh 1032 poin. Platform yang sama memberikan laptop 4005 poin kinerja CPU dan menandai skor kinerja “sangat baik”!

Angka-angka ini mungkin menakutkan, tetapi singkatnya, mereka menghargai kartu skor perangkat. Dan melihat angka-angka di atas, Lenovo IdeaPad Slim 5 memiliki yang mengesankan! Saya menemukan Asus VivoBook Flip 14 dekat dalam hal kinerja. Misalnya, laptop Asus mencetak 4631 di platform PC Mark dan 2619 di benchmark CPU-Z.

Performa nyata yang belum pernah terjadi sebelumnya

Angka-angka ini mungkin tidak berarti apa-apa jika tidak tercermin dalam kinerja kehidupan nyata. Dalam hal ini, Lenovo IdeaPad Slim 5 adalah salah satu laptop paling halus dan berfokus pada kinerja yang pernah saya gunakan. Saya hampir tidak melihat ada masalah selama waktu saya dengan laptop. Fitur seperti Lenovo Vantage lebih membantu dalam menyesuaikan laptop. Baik itu file dokumen, penjelajahan Internet, atau streaming konten, Lenovo IdeaPad Slim 5 telah bekerja dengan sempurna untuk memenuhi kebutuhan profesional dan pribadi.

Penguat Baterai Lenovo IdeaPad Slim 5

Baterai laptop adalah faktor penting lainnya. Dengan pekerjaan seluler, memiliki baterai yang kuat tanpa masalah pemanasan adalah sesuatu yang dicari semua orang. Nah, Lenovo IdeaPad Slim 5 adalah jawaban terbaik untuk itu. Perangkat ini mengemas baterai 57 Wh yang dipasangkan dengan pengisi daya 65W yang siap pakai. Terisi penuh, IdeaPad Slim 5 dapat berjalan selama kurang lebih 8-9 jam tanpa pengisian ulang.

Sekali lagi, ini akan tergantung pada tugas yang diberikan ke perangkat. Jika Anda menjalankan hal-hal dasar seperti Microsoft Office, menjalankan aplikasi di latar belakang pada browser Chrome Anda, atau bahkan streaming audio di latar belakang, itu dapat dengan mudah bertahan sehari penuh. Selanjutnya, pengisi daya 65W membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam untuk mengisi penuh laptop.

Lenovo IdeaPad Slim 5 Putusan: Apakah sepadan dengan uang Anda?

Jika Anda mencari laptop yang berfungsi ganda untuk kebutuhan pribadi dan profesional, Lenovo IdeaPad Slim 5 adalah pilihan yang baik. Salah satu fitur terbaik adalah kinerja yang belum pernah terjadi sebelumnya. Biaya Rp. 62.490, IdeaPad Slim 5 hadir dengan dukungan CPU dan GPU Intel terbaru.

Meskipun demikian, jika Anda mencari desain yang trendi dan engsel yang fleksibel, ini bukan pilihan terbaik. Sekali lagi, laptop Asus VivoBook Flip 14 atau HP Pavilion x360 menampilkan diri sebagai pesaing dekat karena desainnya yang unik dan masuk ke segmen harga yang sama. Sederhananya, Lenovo IdeaPad Slim 5 akan menjadi pilihan yang baik untuk Anda jika Anda lebih menekankan kinerja daripada desain.

Check Also

Gambar Review Asus TUF DASH F15

Review Asus TUF DASH F15: NextGen Laptop Gaming

Asus memiliki sejumlah seri laptop gaming yang ditawarkan dengan berbagai kisaran harga. Tahun ini, perusahaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *