Gambar Sony WF-1000XM4 Adalah Earbud Pertama di Dunia yang Mendukung LDAC

Sony WF-1000XM4 Adalah Earbud Pertama di Dunia yang Mendukung LDAC

Sony meluncurkan earbud nirkabel terbarunya, WF-1000XM4 dengan masa pakai baterai hingga 24 jam dan peredam bising aktif. Earbud nirkabel adalah penerus earbud WF1000XM3 populer perusahaan.

Lihat di luar skema penamaan dan Anda akan menyadari bahwa earbud terbaru Sony dikemas dengan beberapa fitur luar biasa. Perusahaan juga memiliki beberapa klaim berani dengan earphone WF1000XM4, termasuk menawarkan “tingkat pembatalan kebisingan tertinggi di industri.”

Peningkatan suara dalam paket yang lebih kecil

Sony menghadirkan prosesor V1 barunya yang terintegrasi dengan earphone WF1000XM4. Dipasangkan dengan dua mikrofon sensor kebisingan di setiap earbud, WF-1000XM4 dapat menawarkan tingkat pembatalan bising yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Earphone nirkabel dapat secara otomatis mengurangi kebisingan angin saat mendengarkan musik. Ada juga driver 6mm baru dengan volume magnet 20% lebih besar untuk menghadirkan kualitas musik yang lebih baik, terutama di frekuensi yang lebih rendah.

Sony telah mendesain ulang WF1000XM4 agar lebih pas di telinga. Ini mengurangi volume keseluruhan earbud sebesar 10 persen dan tas jinjing sebesar 40 persen.

Ujung earphone yang dibundel terbuat dari bahan busa poliuretan unik yang akan menawarkan insulasi yang lebih baik dan akan muat dalam jangka waktu yang lebih lama. Earbud juga tahan percikan dan keringat IPX4. Mereka juga memiliki kontrol sentuh yang dapat digunakan untuk mengaktifkan ANC, mode Perhatian Cepat, dan mengontrol pemutaran musik.

Sony menghadirkan teknologi Speak-to-chat dari headphone WH-1000XM4 yang luar biasa ke earphone WF-1000XM4. Seperti namanya, earbud akan secara otomatis mendeteksi saat Anda berbicara dengan seseorang dan menjeda pemutaran musik. Saat Anda berhenti berbicara, earbud akan secara otomatis melanjutkan pemutaran musik.

Ada mode Quick Attention, yang bisa Anda aktifkan dengan meletakkan jari di earbud kiri. Ini akan mengurangi volume pemutaran musik dan memungkinkan suara sekitar masuk sehingga Anda dapat mendengar orang yang berbicara dengan Anda.

Sony WF1000XM4 adalah earphone nirkabel pertama di dunia yang mendukung codec LDAC. Ini akan memungkinkan earbud membawa lebih banyak data melalui Bluetooth, sehingga menghasilkan kualitas audio yang lebih baik.

Hal yang mengesankan adalah bahwa meskipun ANC dan kualitas musik ditingkatkan, Sony mengklaim masa pakai baterai hingga 8 jam dengan sekali pengisian daya dari earbud. Ini dapat diperpanjang lebih lanjut hingga 16 jam tambahan dengan tas jinjing yang disediakan.

Ada juga dukungan untuk pengisian cepat, sehingga pengisian daya selama 5 menit akan cukup untuk menyediakan pemutaran musik selama 60 menit lagi. Tas jinjing mendukung pengisian nirkabel Qi, meskipun ada juga port USB-C untuk pengisian lebih cepat.

Asisten Google dan Alexa terintegrasi

Earphone Sony WF-1000XM4 dilengkapi dengan Google Assistant dan integrasi Alexa bawaan. Ini berarti Anda akan dapat mengaktifkan Google Assistant atau Alexa hanya dengan mengatakan “Hai Google” atau “Alexa”.

Untuk pemasangan yang mudah, earbud mendukung Fast Pair, sehingga Anda dapat memasangkannya dengan perangkat Android hanya dengan satu ketukan. Earbud juga mendukung Microsoft Swift Pair agar mudah dipasangkan dengan perangkat Windows 10.

Harga dan ketersediaan Sony WF-1000XM4

Sony WF-1000XM4 dijual seharga $ 279,99 di AS. Mereka tersedia dalam warna hitam atau perak melalui Amazon, Best Buy, dan pengecer lainnya.

Check Also

Gambar Cara Memindai Foto Lama Dengan Ponsel Anda

Cara Memindai Foto Lama Dengan Ponsel Anda

Jika Anda memiliki banyak koleksi foto cetakan lama, Anda dapat memindainya menggunakan pemindai yang terhubung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *