TikTok Luncurkan Video Lebih Panjang untuk Semua Pengguna

TikTok memungkinkan semua orang di aplikasi untuk memposting video yang lebih panjang. Durasi maksimum yang baru adalah tiga menit, peningkatan yang signifikan dari batas satu menit sebelumnya.

Video berdurasi tiga menit akan hadir di TikTok

TikTok telah menjadi populer berkat klip berukuran pint, tetapi sekarang itu akan berubah. Dalam sebuah posting di TikTok Newsroom, aplikasi mengumumkan bahwa semua pengguna akan dapat membuat video yang lebih panjang.

TikTok mulai meluncurkan ide video yang lebih panjang pada Desember 2020 dan kemudian mulai menguji video berdurasi tiga menit dengan sekelompok kecil pembuat konten. Video yang lebih panjang akan memungkinkan pengguna untuk menjadi lebih kreatif, memungkinkan mereka untuk memperluas tutorial, sandiwara komik, dan rutinitas tarian mereka.

“Dengan video yang lebih panjang, pembuat konten akan memiliki kanvas untuk membuat jenis konten baru atau yang diperluas di TikTok, dengan fleksibilitas lebih banyak ruang,” kata Drew Kirchoff, manajer produk TikTok.

Saat ini, pengguna dengan batas satu menit diblokir dari membuat beberapa video untuk menyampaikan satu ide. Ini tidak hanya merepotkan bagi pembuat konten, yang harus menjeda pekerjaan mereka untuk membuat klip kedua atau ketiga, tetapi juga dapat mengganggu pemirsa, karena mereka harus menggali untuk menemukan bagian dua dan tiga.

Dengan video berdurasi tiga menit, pembuat konten mendapatkan lebih banyak fleksibilitas saat merekam. Platform tidak memberikan tanggal pasti untuk durasi baru berlaku, tetapi mengatakan itu akan diluncurkan “dalam beberapa minggu mendatang”. Pengguna akan diberi tahu saat mereka dapat membuat video yang lebih panjang.

Akankah video yang lebih panjang mengubah TikTok menjadi lebih baik?

Klip viral TikTok seringkali begitu berkesan karena durasinya yang singkat. Pengguna yang terbiasa dengan klip pendek mungkin tidak ingin menonton video berdurasi tiga menit, bukankah itu gunanya YouTube?

Berbicara tentang YouTube, batas TikTok yang baru diperpanjang dapat membuat platform video berdurasi pendek menjadi ancaman yang lebih besar bagi raja video online. YouTube melangkah lebih jauh dengan membuat YouTube Shorts, peniru TikTok yang memungkinkan pengguna merekam dan memposting video satu menit. Sekarang TikTok mendiversifikasi durasi videonya, YouTube mungkin harus lebih berupaya untuk bersaing.

Instagram juga masuk ke dalam kegilaan video pendek dengan meluncurkan Reels. Facebook juga mempertimbangkan untuk menampilkan Reel di panel Stories, jadi Anda mungkin tidak dapat keluar dari video berumur pendek di platform sosial mana pun.

Video yang lebih panjang kemungkinan akan membuat TikTok lebih dominan
TikTok mendominasi ranah media sosial, berkat aliran video lucu dan menghibur tanpa henti yang dengan cepat memikat pengguna. Sementara video 60 detik cepat dan mudah ditonton, video tiga menit kemungkinan akan membuat pengguna tenggelam dalam TikTok lebih lama.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button